Ada Pemandian Air Panas Wajib Terbuka di Jepang

6852 views

Ada Pemandian Air Panas Wajib Terbuka di Jepang dinamakan dengan Onsen yang merupakan istilah pemandian air panas yang keluar dari perut bumi dalam bahasa jepang. Wisata Air panas ini ada pada penginapan onsen (onsen yado) yang bersumber dari magma di dasar gunung berapi, dan panas yang bukan dari gunung berapi.

Ada Pemandian Air Panas Wajib Terbuka di Jepang

Ada Pemandian Air Panas Wajib Terbuka di Jepang

Di Onsen mewajibkan pengunjungnya untuk tak mengenakan penutup tubuh walau dengan sehelai kain saja, tetapi aturan-aturan yang ada begitu ketat. Lokasi untuk sumber air panas bisa berada dekat gunung berapi atau jauh dari gunung berapi. Banyak turis-turis asing yang berkunjung ke onsen serta tak jarang dari mereka yang sering melanggar aturan.
Ada Pemandian Air Panas Wajib Terbuka di Jepang

Berikut ini aturan-aturan yang wajib dipatuhi oleh setiap pengunjung Pemandian Osen :

  1. Jangan salah masuk ruang ganti
    Terdapat ruang ganti antara laki-laki dan perempuan, dan sudah dibedakan. Tirai untuk ruang ganti wanita berwarna merah dan tirai untuk ruang ganti pria biasanya berwarna biru.
  2. Harus melepas sepatu di depan pintu masuk
    Untuk yang kedua ini sudah menjadi budaya jepang, tiap-tiap rumah harus membuka sepatu didepan pintu. Begitupula di Onsen.
  3. Jangan lupa bawa handuk kecil
    Kita harus menunjukkan kesopanan saat berada disana, dengan membawa handuk kecil saat berendam. Kadang kala wanita memakainya di kepala.
  4. Harus membersihkan  badan dahulu sebelum berendam
    Pengunjung perlu membersihkan badan terlebih dahulu untuk menjaga kesehatan dan kebersihan di pemandian umum ini, karena air di onsen tidak ditambahkan kaporit. Tidak boleh berendam dengan kondisi badan penuh daki dan rambut penuh ketombe.
  5. Wajib tak mengenakan busana apapun
    Di Onsen, semua pengunjung diwajibkan tanpa tertutupi tubuhnya oleh sehelai kain apapun. Ada juga dibeberapa pemandian Onsen yang mencampur kolam laki-laki dan perempuan.

Ada Pemandian Air Panas Wajib Terbuka di Jepang

Kebanyakan pengunjung Onsen di Jepang adalah kaum wanita lajang atau single, mereka melepaskan kelelahan dan rutinitas didalam pemandian air panas ini. Mulai 1 januari kemarin, Jepang memberlakukan bebas visa bagi wisatawan asal indonesia. Begitulah posting dari Ada Pemandian Air Panas Wajib Terbuka di Jepang

 

 

Tags: #jepang #onsen #onsen jepang #pemandian #pemandian air panas jepang

Categories: DuniaUnikTags:

Incoming search terms: