Aktifitas Pak SBY dan Bu Ani Pasca Pensiun Jadi Presiden

6523 views

Aktifitas Pak SBY dan Bu Ani Pasca Pensiun Jadi Presiden. Selama 2 periode atau 10 tahunan menjabat sebagai Kepala Negara bukan hal yang mudah, apalagi waktu dengan keluarga kurang. Contohnya yang dialami oleh Pak SBY selaku Presiden Republik Indonesia ke-6, waktu bersantai ria bersama keluarga sangatlah minim.

Aktifitas Pak SBY dan Bu Ani Pasca Pensiun Jadi Presiden

Bagaimana tidak, setiap detik beliau mengurus perkara negara dan mengorbankan waktu luang bersama keluarga. Bukan hal yang mudah dalam mengatur semua urusan yang ada pada kepemerintahan.

Setelah pensiun menjadi Abdi Negara yakni Presiden, Pak SBY dan Bu Ani Yudhoyono memiliki aktifitas yang lebih banyak bersama keluarga. Waktu bersama cucu dapat diabadikan oleh kamera-kamera kreatif ini. Yuk kita simak beberapa aktifitas Pak SBY dan mantan Ibu Negara ini :

Bersatai

Aktifitas Pak SBY dan Bu Ani Pasca Pensiun Jadi Presiden

Saat mejadi seorang yang menduduki tingkat tertinggi di Negara, sudah jelas sekali  bahwasaya Pak SBY ini jarang memiliki waktu luang untuk bersantai bersama keluarga. Waktu tidur pun sangat terbatas, dua sampai tiga jam saja sudah cukup. Akan tetapi ketika telah pensiun dari seorang presiden, kini beliau memiliki waktu tidur siang juga dan kemudia dilanjutkan bersama keluarga.

Berkebun

Aktifitas Pak SBY dan Bu Ani Pasca Pensiun Jadi Presiden

Setelah pensiun dari kepala negara, Pak SBY tidak menginginkan hal yang rumit setelah itu. Beliau memiliki keinginan yang sederhana yaitu beliau ingin membuka usaha warung nasi goreng. Kedua beliau ingin berkebun. Sesuai dengan kegemaran beliau bersama istri sejak dulu. Lihat saja foto keceriaan Bu Ani dengan cucunya tersebut. Beliau juga menanam cabai, kacang panjang, tomat, mentimun dan lainnya dipekarangan rumah tersebut.

Bersama dengan cucu

Aktifitas Pak SBY dan Bu Ani Pasca Pensiun Jadi Presiden

Kini Kakek dari dua orang cucu ini memiliki waktu yang lebih leluasa untuk bercengkrama bersama. Indahnya kebersamaan tersebut sangat jelas dan indah ketika kedua cucunya saling berdekatan dengan beliau. Kini ia tak lagi muda seperti masih menjabat sebagai prajurit negara. Sang kakek tersebut memberikan kasih sayang pada kedua cucunya yang mungil dan lucu.

Fotografi dan Perawatan

Aktifitas Pak SBY dan Bu Ani Pasca Pensiun Jadi Presiden

Saat ini bu Ani memiliki waktu luang lebih banyak dari sebelumnya. Ibu Ani sangat gemar fotografi serta dalam foto paling atas tersebut saat bersantai dengan Pak SBY ternyata Bu Ani membaca buku dan majalah tentang fotografi. Beberapa foto beliau dan hasil foto beliaupun sangat indah. Selain fotografi, Ibu ini juga sering melakukan perawatan diri. Mulai dari creambath, luluran dan massage.

Liburan

Aktifitas Pak SBY dan Bu Ani Pasca Pensiun Jadi Presiden

Libiran Pak SBY bersama Keluarga ke Amerika serikat atau negeri paman sam itu. Tujuannya berkunjung ke putranya dan menengok cucunya. Kemudian ia melepaskan penat dan berwisata ke negeri adidaya tersebut. Kebersamaan yang demikian hangat itu  terlihat nyata. Kunjungan yang mereka laksanakan sekaligus jadi momen awal liburan yang dilakukan sesudah melepas jabatan juga sebagai kepala negeri.

Masa Pensiun Pak SBY diisi dengan waktu bersantai dan bersama dengan keluarga. Bu Ani pun lebih banyak memiliki waktu bersama Pak SBY kala tak menjabat lagi menjadi seorang Presiden. Demikian posting Aktifitas Pak SBY dan Bu Ani Pasca Pensiun Jadi Presiden

 

Tags: #aktifitas pak sby #aktiftas pak sby setelah pensiun #bu ani #kebersamaan pak sby #pak sby #presiden ri 6