Bencana Gempa Bumi 8,3 SR disusul Gelombang Tsunami telah Melanda

1690 views

Bencana Gempa Bumi 8,3 SR disusul Gelombang Tsunami telah Melanda. Gempa Tektonik berkekuatan 8,3 skala richter di ikuti dengan gelombang pasang air laut yaitu Tsunami menyapu bersih Coquimbo yang pada saat itu semua orang sedang bersiap-siap untuk berangkat kerja. Evakuasi terus dilakukan guna dapat menemukan korban bencana yang masih selamat. Bencana pembunuh yang masih sangat buas ini sampai dilansir oleh CNN

Bencana Gempa Bumi 8,3 SR disusul Gelombang Tsunami telah Melanda

Bencana Gempa Bumi 8,3 SR disusul Gelombang Tsunami telah Melanda

Chile diguncang gempa sejak Rabu (16/9) malam waktu setempat. Seorang perempuan dilaporkan meninggal dan tiga lainnya mengalami luka serius. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Kepolisian Nasional Chile, Oscar Llanten, seperti dilansir CNN, Kamis (17/9/2015).

Bencana Gempa Bumi 8,3 SR disusul Gelombang Tsunami telah Melanda

Gelombang pasang air laut terlihat sepanjang pantai Chile, di dekat pusat gempa berkekuatan 8,3 skala richter. Data Pacific tsunami warning center menginformasikan di dekat Coquimbo, gelombang terukur 3,11 meter atau setara dengan 10,2 kaki.

Akibat dari bencana itu, kota Coquimbo sudah mulai mengalami banjir dan 95 persen aliran listrik mati. Evakuasi warga terus dilakukan. Tutur Wali Kota Coquimbo, Cristian Galleguillos.

Walau Gempa dan Tsunami telah menyapu bersih daerah ibukota Chile, namun masih saja serangkaian gempa susulan bisa dirasakan hingga jarak 230 kilometer (145 mil) dari pusat gempa.

Pada waktu itu banyak kendaraan tertahan di jalan, ketakutan melanda disaat gempa sedang melanda. Dan benar-benar intens karena berlangsung selama beberapa menit saja. Semoga saja tidak banyak merenggut korban jiwa akibat kejadian bencana dahsyat ini, walaupun tak sedahsyat saat tragedi Tsunami di Aceh pada 11 tahun yang lalu. Begitulah posting mengenai Bencana Gempa Bumi 8,3 SR disusul Gelombang Tsunami telah Melanda

Tags: #bencana #gempa bumi #tsunami

Categories: DuniaSainsTags:

Incoming search terms: