BPJS Ketenagakerjaan akan Membuka Lowongan Kerja bagi D3 dan S1, Persiapkan!

Posted on
BPJS Ketenagakerjaan akan Membuka Lowongan Kerja bagi D3 dan S1, Persiapkan!

BPJS Ketenagakerjaan akan Membuka Lowongan Kerja bagi D3 dan S1, Persiapkan! Anda pasti tahu bahwa BPJS Ketenagakerjaan merupakan sebuah lembaga negara yang bergerak dibidang asuransi sosial. Dulunya lembaga ini bernama PT. Jamsostek (Persero) yang merupakan pelaksana undang-undang jaminan sosial tenaga kerja. Sejak 1 januari 2014 berganti nama menjadi BPJS Ketenagakerjaan berdasarkan amanat Undang-undang Nomor 24 Tahun 2011. BPJS kali ini merupakan program publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja.

Tahun ini BPJS Ketenagakerjaan akan membuka lowongan pekerjaan yang akan diumumkan dalam waktu dekat. Persiapkan saja diri anda bila berminat untuk bergabung dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Naufal Mahfudz selaku Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan mengatakan bahwa:


“Kebutuhan akan penambahan tenaga baru ini disesuaikan dengan kebutuhan personil baru di tiap-tiap unit kerja yang kami miliki. Dengan tambahan personil baru berarti kita akan mendapatkan tenaga dan kompetensi baru, yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh institusi,” terang Naufal dalam keterangannya, Kamis (17/1/2019).

Kesimpulannya, BPJS Ketenagakerjaan akan terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi SDM yang dimiliki melalui pendidikan dan pelatihan. Serta, salah satunya dengan melakukan rekrutmen karyawan baru.

Adapun penempatan tugas yang akan ditempati oleh karyawan baru yakni, bidang pelayanan, kepesertaan, keuangan, teknologi informasi, SDM dan umum, serta kearsipan.

Kemudian kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yakni, mulai dari D3 untuk bidang administrasi pemasaran, umum, dan kearsipan. Sementara, untuk bidang pelayanan, pemasaran, keuangan dan TI minimal menyelesaikan pendidikan S1.

Selanjutnya ada batasan usia pula dalam rekrutmen ini, untuk lulusan Diploma 3 belum berusia 25 tahun. Kemudian untuk lulusan Sarjana belum 27 tahun pada 31 Desember 2019. Perlu diperhatikan juga mengenai program studi pelamar minimal B pada perguruan tinggi atau universitas.

“Rekrutmen ini tidak dipungut biaya apapun, calon pelamar hanya perlu mengakses situs rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id dan melakukan semua prosedur pendaftaran dan tes daring secara langsung. Jangan tertipu oleh pihak-pihak yang mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan untuk kepentingan pribadinya dalam proses rekrutmen ini,” terang Naufal.

“Kami akan segera mengumumkan waktu dan tautan pendaftaran daring segera dalam waktu dekat. Silakan ikuti media sosial resmi BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan informasi yang up to date dan kredibel terkait rekrutmen karyawan di tahun 2019,” tutupnya

Dari tahun ke tahun, lowongan pekerjaan di BPJS Ketenagakerjaan diikuti tidak kurang dari 125.000 pelamar setiap tahunnya. Ini menandakan tingkat antusiasme pemuda sangat tinggi dalam berkontribusi mengisi kekosongan di Lembaga ini.

Pengumuman akan diumumkan secepat mungkin, dan bagi anda yang berminat untuk melamar, silahkan persiapkan mulai dari sekarang. Sehingga 2019 Yakin kerja. Begitulah informasi mengenai BPJS Ketenagakerjaan akan Membuka Lowongan Kerja bagi D3 dan S1, Persiapkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *