Cara Langsing Pasca Melahirkan

982 views

Gendut setelah melahirkan, itulah mitos yang selama ini menjadi momok yang paling menakutkan bagi ibu ibu muda dan calon ibu muda di era modern ini. Mereka beranggapan bahwa pasca melahirkan mereka akan kehilangan keindahan bentuk tubuhnya, mereka ngeri membayangkan tubuhnya jadi gembrot pasca melahirkan. Benarkah itu?

Rasanya semua itu adalah salah kaprah. Sesungguhnya perempuan bisa kembali langsing dan singset pasca melahirkan bayi mereka. Menurut Indian Times beberapa waktu lalu, disebutkan bahwa ada beberapa cara yang ampuh yang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan mereka pasca melahirkan. Berikut adalah beberapa cara langsing pasca melahirkan yang dikutip di media tersebut.

1. Menggendong Bayi.
Menggendong bayi, mengajak jalan jalan adalah salah satu hal yang sepele yang ternyata berfungsi untuk berolah raga dan menurunkan berat badan. Yup seperti jalan jalan, olah raga ini tak terasa capek tapi sangat ampuh merontokan lemak.

2. Menyusui Bayi
Proses menyusui bayi adalah proses yang sangat alami, yang dapat membantu sang ibu untuk menurunkan berat badan mereka pasca melahirkan. Menurut Dr Raul Artal mengatakan bahwa menyusui sama dengan orang bersepeda selama 1 jam, yaitu bisa membakar 600 kalori.

3. Perbanyak makan buah dan sayur.
Dengan memperbanyak makan buah dan sayur, tidak hanya bagus bagi kualitas susu untuk bayi, namun juga bagus bagi ibu yang sedang menyusui untuk menurunkan berat tubuhnya.

Nah, Keterangan diatas adalah hal yang simple yang selalu dilakukan oleh ibu bukan? so jangan khawatir, dengan anak yang lahir akan mampu menambah kebahagiaan keluarga dan tidak mengganggu keharmonisan suami istri ...

Categories: KehamilanTags: ∞ ∞