Cara Memasak Mie Instan

834 views
Cara Memasak Mie instan yang sehat merupakan salah satu pilihan terbaik jika kita ingin tetap mengkonsumsi mie instan untuk sarapan maupun makan sehari hari. Seperti kita ketahui, mie instan adalah salah satu makanan super praktis yang hampir selalu ada di rumah kos ataupun rumah tangga biasa. Mie Instan dijadikan salah satu makanan yang paling mudah untuk disantap, tanpa kita harus capek memasak lama dan tanpa mengeluarkan uang yang banyak.
 Cara Memasak Mie Instan

Cara Memasak Mie Instan

Banyak artikel yang memuat mengenai bahaya terlalu banyak mengkonsumsi mie instan. Ini memang belum terbukti secara penelitian. Namun bagaimanapun kandungan lilin yang melapisi mie instan memang berbahaya bagi tubuh. Oleh karena itu apabila kita tetap ingin mengkonsumsi mie instan, kita harus memperhatikan hal hal berikut agar mie instan yang kita santap benar benar cukup sehat dari zat pengawet.
1. Memasak Mie Hingga Air Mendidih.
Saat kita memasak mie instan, pastikan air mendidih lalu kita masukkan mie instan ke air mendidih, biarkan beberapa saat hingga air menjadi keruh. Setelah air keruh, tiriskan mie dan buang air keruh bekas zat lilin yang menempel pada mie instan.
2. Masak ulang Mie pada air yang hangat
Setelah ditiriskan, kemudian masak kembali air hingga hangat, lalu setelah hangat, masukan mie yang sudah ditiriskan, endapkan hingga air nampak jernih. Setelah itu, tiriskan mie dan buang sisa air hangat yang berisi bekas mie tersebut.
3. Mie Siap disantap
Setelah ditiriskan, baru mie siap diberi bumbu dan disantap baik secara kering (mie goreng) atau tambah air matang hangat untuk mie rebus.
Dengan tiga tahap cara diatas, dapat menghilangkan zat lilin yang memang berbahaya bagi tubuh kita. Mudah mudahan dengan cara diatas, kita dapat menyantap mie instan dengan aman, meskipun memang lebih baik kalo kita tidak terlalu sering dan terlalu banyak mengkonsumsi mie. Begitulah Cara Memasak Mie Instan

Tags: #cara memasak #Cara Memasak Mie Instan #mie instan

Categories: HealthKulinerTags: ∞ ∞