Begini Cara Mengatasi Bahaya Mie Instan Secara Gampang

1016 views

Begini Cara Mengatasi Bahaya Mie Instan Secara Gampang. Terkadang Mie Instan menjadi makanan alternatif seseorang, tapi ada bahaya dibalik itu. Mungkin sudah banyak yang mengetahui bahaya dari mengkonsumsi mie instan secara terus menerus. Selain mengacaukan metabolisme tubuh, mie instan dapat mengakibatkan keguguran bagi ibu hamil. Ada beberapa cara mengatasi hal tersebut.

Begini Cara Mengatasi Bahaya Mie Instan Secara Gampang

Begini Cara Mengatasi Bahaya Mie Instan Secara Gampang

Seorang ahli gizi di Amerika Utara, Lisa Young yang merupakan profesor di New York University memberikan sejumlah tips. "Untuk meredam efek negatif mi instan tanpa harus berhenti sama sekali, maka yang pertama adalah jangan mengonsumsinya setiap hari," tandasnya.

Kemudian ia menyarankan untuk mengotrol porsi makanan supaya tidak berlebihan. Buatlah dengan porsi kecil kemudian ditambahkan dengan sayuran atau makanan nonolahan yang sehat lainnya.

Anda juga bisa merebus mi instan dengan air mendidih kemudian mengaduk mie itu hingga mengembang. Agar kandungan berbahaya yang ada di mie tersebut kering bisa larut bersama air. Kemudian air yang digunakan untuk merebus mi, dibuang lalu diganti dengan air hangat yang baru.

Bumbu yang dimasak bersamaan dengan memasak mie sebaiknya jangan ditambahkan. Lebih baik bumbu itu dicampurkan setelah mi instan ditiriskan. Bisa juga ditambahkan dengan sayuran-sayuran sehat atau telur. Nah, silahkan bisa dipraktikan tips sederhana ini.

Cara sederhana ini dapat anda terapkan dirumah sebagai cara hidup sehat. Lebih baik lagi apabila anda berhenti mengkonsumsi Mie instan. Begitulah posting dari Begini Cara Mengatasi Bahaya Mie Instan Secara Gampang

Tags: #bahaya mie #cara mengatasi bahaya mie instan #mie instan