Cara Mengetahui Keaslian STNK melalui SMS

3602 views

Cara Mengetahui Keaslian STNK melalui SMS. Saat ini banyak penipuan menggunakan STNK palsu dalam kendaraan bermotor yang akan dijual, butuh cek akan keasliannya. Dengan bermodalkan SMS dari hp biasa, anda bisa mengecek keaslian STNK guna meminimalisir pemalsuan.

Cara Mengetahui Keaslian STNK melalui SMS

Cara Mengetahui Keaslian STNK melalui SMS

Semua informasi tentang kendaraan tersebut bisa diperoleh dengan mudah dan cepat dengan menggunakan SMS ini. Dalam membeli kendaraan bermotor, baik sepeda atau mobil perlu berhati-hati. Sebab pemalsuan STNK ramai terjadi dan patut anda berhati-hati akan hal tersebut.

Saat ini, informasi SMS STNK yang tersedia yakni berasal dari DKI Jakarta atau kendaraan berplat nomor B dan Medan dengan plat nomor BK. Sementara itu dalam Homepage Humas Mabes Polri, untuk wilayah surabaya atau plat nomor L juga sudah bisa memperoleh informasi STNK melalui SMS.

Caranya, anda melakukan pengiriman SMS format khusus, ketik: Metro (spasi) nomor polisi, Contohnya Metro B8118HJ, kemudian Kirim ke 1717 (untuk wilayah Jakarta). Sedangkan untuk Surabaya atau Jawa Timur, silahkan ketik: JATIM L4444LY kirim ke 1717.

Setelah anda selesai mengirimkan SMS, maka akan ada reply atau balasan informasi dan status STNK kendaraan bermotor tersebut secara otomatis langsung dari Server Database STNK. Untuk tarif dalam satu kali SMS sebesar Rp 1000.

Setelah itu, cocokkan informasi yang didapat dari SMS dengan STNK dan kendaraan yang sedang anda amati. Jika semuanya sama dan valid, maka tidak palsu. Demikian posting mengenai Cara Mengetahui Keaslian STNK melalui SMS

 

Tags: #cara cek stnk palsu #cek keaslian stnk #cek stnk asli #cek stnk via sms #stnk