Cara Mudah Alami Menghilangkan Bekas Luka

911 views

Cara Mudah Alami Menghilangkan Bekas Luka. Bekas luka yang ada pada tubuh kita sering kali membuat diri kita menjadi kurang percaya diri dan nggak Pede. Bekas luka yang biasanya membuat kita menjadi minder dan kurang percaya diri umumnya adalah bekas luka yang terdapat pada wajah, tangan ataupun pada bagian tubuh lain yang biasanya bisa dilihat langsung oleh orang lain. Memang, banyak cara untuk menghilangkan bekas luka tersebut. Cara yang paling simpel adalah dengan melakukan operasi kecil pada kulit yang mengalami bekas luka. Ada juga cara yang terbilang lebih alami untuk menghilangkan bekas luka. Cara alami menghilangkan bekas luka ini perlu dilakukan dengan sabar dan harus telaten serta mengalami beberapa tahap untuk memulihkan kulit dari bekas luka.Cara Mudah Alami Menghilangkan Bekas Luka

Cara Mudah Alami Menghilangkan Bekas Luka

Adapun cara yang alami untuk menghilangkan bekas luka pada bagian wajah atau bagian badan kita dapat anda simak dalam uraian berikut ini. Sebelumnya, kita harus ingat, bahwa sesuatu yang alami pastilah membutuhkan waktu dan kesabaran, namun cara ini dijamin aman dari efek samping yang membahayakan tubuh dan kesehatan kita. Cara cara tersebut adalah sebagai berikut. :
1. Madu
Dalam  Prescription for Nutritional Healing,  James F Balch dan Phyllis A. Balch menganjurkan kita untuk mengobati bekas luka pada kulit dengan menggunakan madu yang masih alami. Dengan mengoleskan madu pada bagian kulit bekas luka secara rutin dapat menghilangkan bekas luka tersebut. Cairan kental pada madu dapat membuat kulit mengalami regenerasi sel dan menghilangkan bekas luka secara bertahap.
2. Teh Hijau
Para pakar kulit dan pakar kesehatan sepakat bahwa teh hijau mampu menyembuhkan dan menghilangkan bekas luka pada kulit dengan alami. Sebagaimana kita ketahui bahwa pada teh hijau mengandung antioksidan   yang disebut Epigallocatechin Gallate (EGCG). Dan perlu ketahui dalam antioksidan ini memiliki kemampuan dua ratus kali lebih hebat dibanding dengan vitamin E, ini   terbukti dapat mengurangi aktivitas hormon yang mengakibatkan jerawat, selain itu dapat pula mengontrol produksi minyak dan yang paling penting adalah dapat menghilangkan bekas luka yang ditimbulkan terutama luka bekas jerawat pada wajah.
3. Daun Mint
Daun mint atau yang terkenal juga dengan sebutan Mentha Piperita, merupakan jenis daun yang bagus sekali untuk mengobati bekas luka pada kulit. Cara penggunaannya adalah dengan jalan membuat daun mint lembut terlebih dahulu, kemudian dioleskan pada area kulit yang mengalami luka atau bekas luka.

Tiga jalan diatas adalah cara alami yang sangat mudah kita praktikan sehari hari diwaktu kita luang. Dengan ketelatenan dan rutinitas pengerjaan ramuan alami tersebut, diharapkan bekas luka akan lebih mudah hinga dan kulit menjadi bersih seperti sedia kala. Berhasil atau tidaknya cara ini adalah tergantung ketelatenan kita dalam pengobatan, jadi apasalahnya jika anda mau mencoba untuk melakukan ini untuk kebaikan diri anda, tentunya kita akan lebih percaya diri dengan kulit yang bersih dari bekas luka. Begitulah posting dari Cara Mudah Alami Menghilangkan Bekas Luka

Tags: #bekas luka #cara hilangkan bekas luka #luka #menghilangkan bekas luka