Cara Murah Cegah Stroke Dengan Makanan Ini

700 views

Stroke pada jaman modern ini merupakan penyakit yang tergolong mematikan bagi orang yang terkena. Baik yang hanya terkena stroke ringan yaitu dengan penyumbatan pembuluh darah di kepala ataupun stroke berat dengan pecahnya pembuluh darah diotak, keduanya merupakan momok bagi orang dewasa pada jaman sekarang. Tidak hanya orang tua, usia muda juga sangat rentan dengan penyakit stroke, apalagi yang mempunyai potensi darah tinggi, pengguna alkohol dan juga orang yang mempunyai berat badan berlebihan atau obesitas.

Penyakit stroke masih menjadi pembunuh manusia, yang hingga saat ini belum diketahui obat yang pasti untuk menyembuhkan secara total. Hampir semua yang pernah mengalami stroke meninggalkan sisa penyakit dari yang paling berat cacat fisik, hingga paling ringan mengalami "gringinggen" atau kesemutan pada kaki atau tangannya.

Nah untuk lebih meringankan pengaruh penyakit stroke bagi yang sudah sembuh dan mencegah terjadinya stroke bagi yang masih sehat, berikut adalah dua jenis makanan yang sangat bagus buat menjegah dan mengobati terapi stroke secara alami.

1. Memakan buah yang mengandung vitamin C
Beberapa jenis buah seperti jeruk, pepaya, cabai, brokoli dan strawberi dinyatakan bisa mengurangi risiko seseorang terkena dan terserang stroke. Hal ini sesuai dengan penelitian yang telah dilakukan oleh Stephane Vannier dari Pontchaillou University Hospital di Rennes, Prancis.
Dalam penelitian tersebut telah di temukan bahwa pada vitamin C dapat mengatur tekanan darah dan juga memiliki manfaat lain seperti menciptakan collagen, protein yang terdapat pada tulang, kulit dan jaringan syaraf manusia.

2. Mengkonsumsi Coklat.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Peneliti di Glasgow University, Mereka telah menemukan adanya hubungan antara cokelat dan risiko stroke. Dimana disebutkan cokelat bisa mengurangi resiko seseorang mengalami stroke. Kepada Daily Mail,  pemimpin penelitian, Profesor Matthew Walters, mengatakan "Kemungkinannya meningkat bahwa ada efek langsung dari komponen tertentu di cokelat  terhadap pembuluh darah. Ini masuk akal karena cokelat mengandung molekul flavonoid." Menurutnya, mengkonsumsi satu batang cokelat sangat bagus untuk kelunturan pembuluh darah.

Jadi tidak ada salahnya mencoba kedua metoda diatas untuk mencegah stroke sejak dini. Karena bagaimanapun mencegah adalah lebih utama dari pada mengobati.

Categories: Mencegah StrokeTags: ∞ ∞