Cegah Stroke dengan Buah Lezat Ini !

739 views
Cegah Stroke dengan Buah Lezat Ini !. Stroke adalah penyakit yang saat ini menjadi musuh paling berbahaya bagi manusia. Saat ini stroke tidak lagi mengenal usia, ini menandakan stroke bisa menyerang usia muda hingga usia senja. Tidak ada jaminan personal dapat bebas dari stroke apabila orang tersebut tidak mampu menjaga kesehatan tubuh dan pola hidup yang sehat.  Berdasarkan penelitian ASA, American Stroke Association mengisyaratkan bahwa kurang lebih sekitar 795 ribu orang terserang stroke di tahun 2012. Ini berarti bisa juga dikatakan stroke sangat berbahaya bagi manusia.
Cegah Stroke dengan Buah Lezat Ini !

Cegah Stroke dengan Buah Lezat Ini !

Sebenarnya, pola hidup yang sehat, serta tidak terlalu berlebihan dalam bekerja akan mampu mengendalikan tubuh dan menghindarkan diri dari serangan stroke. Stroke merupakan penyakit yang menyerang pembuluh darah. Dimana terjadi penyumbatan yang disebut stroke iskemik dan yang paling fatal adalah pecahnya pembuluh darah yang sebagian besar mengakibatkan kelumpuhan dan bahkan kematian terhadap si penderita, stroke jenis ini disebut dengan stroke hemorrhagik.

Untuk mengatasi itu semua, perlindungan diri secara dini dari gejala dan serangan stroke sebaiknya kita lakukan. Dan untuk itu berikut ini kami lampirkan buah buahan yang sangat bermanfaat bagi kita untuk mencegah dan melindungi diri dari serangan stroke.

1. Buah Tomat
Buah segar yang sangat enak serta serba guna ini sangat bermanfaat untuk mencegah dan melindungi diri dari serangan stroke. Tahukah anda jika kandungan lycopene, zat berwarna merah yang terdapat pada tomat, akan dapat menurunkan resiko stroke yang akan menyerang kita.

2. Buah Apel
Siapa sih yang nggak suka buah apel? memang semua pakar kesehatan setuju bahwa apel adalah jenis buah buahan yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Tak terkecuali untuk mencegah penyakit stroke, pakar kesehatan menyebutkan bahwa kandungan quercetin yan g terdapat pada buah apel terbukti mampu mengatasi inflamasi.Dan perlu kita ketahui bahwa pengerasan pembuluh darah, seringkali terjadi akibat inflamasi. Disinyalir aple mampu menurunkan resiko terkena stroke hingga 50%.

3. Kedelai
Kedelai yang dikemas berupa makanan maupun kedelai yang telah diproses menjadi susu kedelai sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Kedelai dapat mengurangi kita terkena resiko stroke, karena terbukti kedelai dapat menurunkan kolesterol tubuh kita.

Nah, diatas adalah cara yang aman dan alami bagi kita untuk mencegah diri kita terkena penyakit stroke yang mematikan. Dengan mengkonsumsi buah buahan diatas, dan tentunya ditunjang dengan pola hidup yang sehat akan mampu menjaga kesehatan tubuh kita. Bukankah mencegah lebih utama dari pada mengobati? begitu pula dengan penyakit stroke, mari kita cegah stroke sebelum menyerang kita!.. Begitulah psting dari Cegah Stroke dengan Buah Lezat Ini !

Tags: #buah #cegah stroke #stroke

Categories: HealthTags: ∞ ∞