Crane, Alat Berat di Masjidil Haram Roboh Menimpa Jamaah

819 views

Crane, Alat Berat di Masjidil Haram Roboh Menimpa Jamaah. Alata berat proyek yaitu Crane di Masjidil Haram roboh yang diawali dengan angin kencang beserta hujan deras. Sejumlah jema'ah asal pribumi turut menjadi korban dalam musibah tersebut. Awalnya, saking derasnya hujan sampai masuk hingga ke dalam masjid yang dikelilingi dengan alat berat tersebut. Saat itu pula para jama'ah sedang melakukan persiapan shalat jum'at.

Crane, Alat Berat di Masjidil Haram Roboh Menimpa Jamaah

Crane, Alat Berat di Masjidil Haram Roboh Menimpa Jamaah

Menurut pengakuan saksi mata yang dapat dimintai keterangan oleh TV One, awalnya terdengar suara dentuman seperti petir. Alat berat proyek tersebut jatuh dan menimpa lantai tiga tempat ibadah paling suci bagi umat Islam tersebut. Tak pelak, alat tersebut menimpa bangunan dan juga jemaah yang berada di sana.

"Lalu, semua jemaah berlarian. Ada yang tertimpa beton. Saya melihat ada anggota tubuh yang terputus," terangnya.

Suasana menjadi kalang kabut hingga seorang jemaah asal Medan sempat terinjak-injak. Sesaat kemudian datanglah aparat Mekkah ke Lokasi. Tim medis pun bergegas melarikan para korban tewas dan korban luka ke rumah-rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Crane, Alat Berat di Masjidil Haram Roboh Menimpa Jamaah

Dan hingga saat ini, lokasi Masjidil Haram telah disterilisasikan. Tak ada jemaah yang boleh beraktivitas di sana untuk sementara waktu. Akibat kejadian ini, sebanyak 87 jemaah dilaporkan meninggal, dan 184 orang lainnya menderita luka-luka. Sebanyak 2 dari 87 korban meninggal berasal dari Indonesia. Keduanya berasal dari embarkasi Sumatera Utara dan Jawa Barat. Ada 20 jemaah asal Indonesia pun turut menjadi korban luka.

Proyek tersebut dilakukan Pemerintah untuk perluasan tempat ibadah hingga 400.000 meter persegi. Nah, oleh karena itu banyak alat berat disekeliling masjid. Bila telah selesai, masjidil haram yang baru diperkirakan dapat menampung 2,2 juta jemaah. Namun proses ini akan rampung pada tahun 2016.

Crane, Alat Berat di Masjidil Haram Roboh Menimpa Jamaah

Apapun yang terjadi,  pastilah ada hikmah dari semua itu namun belum dapat dirasa saat ini. Yakinlah jika bertawakkal kepada Allah akan mampu menjadi modal untuk semakin meningkatkan keimanan. Begitulah posting mengenai Crane, Alat Berat di Masjidil Haram Roboh Menimpa Jamaah

Tags: #alat berat #crane #kecelakaan mekah #mekah #musibah masjidil haram

Categories: DuniaTags: ∞ ∞