Gara-gara Kancing Jas Jokowi, Dunia Maya Gempar Membahana

1723 views

Gara-gara Kancing Jas Jokowi, Dunia Maya Gempar Membahana. Seorang Kepala Negara selalu menjadi sorotan dalam setiap perilakunya tak lebih dari berpakain. Jokowi menjadi sorotan oleh halayak publik ketika penampilannya bersama para kepala negara tetangga. Saat kunjungan dan sesi foto dengan Sultan Hasanal Bolkiah di Brunai, nampak ada keganjilan dalam penampilan Jokowi.

Gara-gara Kancing Jas Jokowi, Dunia Maya Gempar Membahana

Gara-gara Kancing Jas Jokowi, Dunia Maya Gempar Membahana

Satu buah kancing dalam jas yang dikenakannya terlihat tak terpasang. Hal itu membuat dasi yang terselip dengan cukup panjang di dalamnya tampak keluar dari dalam jas tersebut. Tentu saja gaya penampilan seperti demikian itu kurang rapi.

Sultan Brunei Darussalah nampak lebih rapi saat berada didepan kamera, namun penampilan jokowi terlihat bahwa dasi panjang yang mengulur kebawah nampak keluar dari bagian jas yang beliau pakai.

Tak ayal, penampilan Jokowi menjadi perbincangan di media sosial. Jokowi tak lama kemudian mendapatkan sejumlah kritik di berbagai media sosial.

Salah satunya dari bloger di Kompasiana, Rahmad Agus Koto, yang menuliskan pendapatnya dalam blog tersebut. "Aihh… kok bisa ya Jokowi tidak menyadari penampilannya yang cukup memalukan itu? Bertambah heran lagi mengapa istrinya, petugas "wardrobe" kepresidenan dan orang-orang di sekitarnya tidak mengingatkan kancing pakaian Jokowi yang terlihat jelas begitu, terkesan urakan," kata dia.

Gara-gara Kancing Jas Jokowi, Dunia Maya Gempar Membahana

Walaupun sultan brunei juga tidak memasang kancing jas bagian bawah, dia tetap terlihat rapih karena ditutupi oleh gaya kedua tangan beliau yang mengepal kedalam.

Meski ada yang memandang sinis penampilan Jokowi itu, ada pula bloger yang mencoba meluruskan cara pakai jas Jokowi yang dianggap sudah benar. Bloger bernama Gunawan itu kemudian memaparkan sejumlah foto pemimpin dunia yang juga menggunakan jas dengan kancing terbuka satu.

"Untuk jas berkancing 2, maka etikanya hanya kancing atas yang dikancingkan. Sedangkan untuk jas berkancing 3, kancing atas optional (bisa buka atau ditutup), kancing ke dua harus ditutup dan kancing paling bawah harus tetap terbuka. Itulah etikanya dalam mengancingkan jas jadi gak sembarangan kancing loh," tulis Gunawan.

Memang menjadi sebuah publik figur khususnya kepala negara tidak lah gampang, terlebih mengurus urusan negaran, keluarga, bahkan dari gerak gerikpun akan menjadi sebuah sorotan bagi semua khalayak. Informasi sekarang berjalan cukup cepat karena adanya internet ini. Begitulah posting dari Gara-gara Kancing Jas Jokowi, Dunia Maya Gempar Membahana

Tags: #indonesia #jas jokowi tidak rapi #jokowi #kancing jas jokowi tidak dipasang #kancing jokowi #presiden