Harga Honda Supra X 125 FI Terbaru dan Spesifikasi

622 views

Harga Honda Supra X 125 FI | Kembali kami pada kesempatan hari ini akan mencoba utk memberikan anda sebuah informasi mengenai speda motor, untuk informasi sepeda motor yang akan kami informasikan untuk hari ini adalah informasi motor honda supra x 125 FI. Dimana motor honda supra yang satu ini termasuk kedalam golongan jenis motor bebek, dengan model transmisi manual dengan jumlah transmisi adalah 4 buah. Untuk tipe supra X 125 FI sendiri merupakan tipe terbaru dari jenis motor ini, dimana motor ini telah dilengkapi dengan sejumlah fitur yang terbaru serta memiliki tampilan desain yang baru yang lebih segar.

Dan kebetulan untuk anda yang mungkin dalam waktu dekat ini memiliki rencana untuk membeli sebuah sepeda motor, maka tidak ada salahnya apabila anda mencoba untuk melihat terlebih dulu informasi sepeda motor yang pada kesempatan hari ini akan coba kami berikan. Barang kali saja dengan anda melihat informasi mengenai sepeda motor honda supra x 125 yang akan kami bahas untuk hari ini, maka anda akan merasa tertarik untuk memiliki motor honda yang satu ini. Untuk itu, tidak ada salahnya apabila anda mencoba untuk melihat terlebih dulu spesifikasi dari motor honda supra x yang satu ini secara lengkap dibawah ini.
Harga Honda Supra X 125 FI
Untuk tipenya sendiri, motor supra x 125 yang terbaru ini terbagi menjadi dua tipe, yaitu tipe supra x 125 FI CW dan supra x 125 FI SW. Tipe kedua motor ini hanya berbeda pada penggunaan velgnya saja, dimana tipe CW sudah menggunakan velg racing, sedangkan untuk tipe SW masih menggunakan velg jeruji atau standar. Namun dari segi ukurannya sendiri masih sama, dimana motor ini memiliki panjang yaitu 1.918 mm, untuk lebarnya sendiri adalah 709 mm, dan memiliki tinggi 1.101 mm. Dengan jarak sumbu rodanya juga masih sama antara kedua tipe tersebut yaitu 1.235 mm, dan memiliki jarak ke tanah 136.5 mm. Hanya saja untuk beratnya yang berbeda, dimana untuk tipe CW memiliki berat 106 kg dan untuk tipe SW memiliki berat 103 kg.

Pada bagian kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri, kedua tipe tersebut memiliki kapasitas yang sama yaitu 4 liter. Dan untuk kerangka yang dipakai pada motor supra x 125 ini ialah menggunakan kerangka tulang punggu, dan untuk suspensi yang dipakai adalah jenis suspensi teleskopik utk suspensi pada bagian depannya, dan menggunakan suspensi lengan ayun memakai suspensi ganda untuk suspensi pada bagian belakangnya. Sehingga sudah dapat dipastikan apabila anda akan sangat merasa nyaman pada saat mengendarai motor ini meskipun anda mengendarainya dijalanan yang tidak rata jalannya.

Ukuran dari ban kedua tipe motor honda supra ini juga sama, yaitu berukuran 70/90 untuk ukuran ban depannya dan untuk ukuran ban belakang ialah 80/90. Sedangkan untuk sistem pengeremannya sendiri, kedua tipe ini menggunakan jenis rem jenis cakram hidrolik menggunakan piston tunggal untuk pengereman roda depannya. Sedangkan untuk pengereman pada roda belakangnya, untuk supra x 125 tipe CW sudah menggunakan rem cakram hidrolik menggunakan piston tunggal pula seperti pengereman pada roda belakang. Sedangkan untuk tipe SW, masih menggunakan pengereman jenis tromol untuk pengereman roda belakangnya.

Sedangkan dari sisi mesinnya, kedua tipe motor supra x 125 FI ini juga dilengkapi dengan tipe mesin yang sama, yaitu tipe mesin 4 langkah menggunakan silinder tunggal yang berkapasitas 124.89 cc dan telah didukung teknologi SOHC. Sehingga mesin motor tersebut mampu menghasilkan sebuah daya yang maksimalnya mencapai 8.000 rpm serta mampu menghasilkan momen puntiran maksimal mencapai 4.000 rpm, sehingga anda tidak perlu meragukan lagi kemampuan dari motor honda supra x 125 yang terbaru ini. Dan untuk kapasitas dari oli mesin ini ialah sebanyak 700 ml, dengan menggunakan tipe koplingnya adalah multiple wet clutch dengan pegas koil.

Honda Supra X 125 FI Spesifikasi

Kerangka
Sasis Tulang Punggung
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Lengan ayun menggunakan suspensi ganda
Ban Depan 70/90 - 17 M/C 38P
Ban Belakang 80/90 - 17 M/C 44P
Rem Depan Cakram hidrolik dengan piston tunggal
Rem Belakang Cakram hidrolik dengan piston tunggal (CW), Tromol (SW)
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi 1.918 x 709 x 1.101 mm
Sumbu Roda 1.918 x 709 x 1.101 mm
Jarak ke Tanah 136.5 mm
Berat 106 kg (CW), 103 kg (SW)
Tangki bahan bakar 4 liter
Mesin
Tipe Mesin 4 Tak, silinder tunggal, SOHC
Volume 124.89 cc
Maksimum Daya 7.40 kW (10.1 PS) / 8.000 rpm
Maksimum Torsi 9.30 Nm (0.95 kgf.m) / 4.000 rpm
Kapasitas Oli 700 ml
Kopling Multiple wet Clutch with Coil Spring
Transmisi 4 kecepatan, rotary
Starter Starter kaki dan elektrik
Baterai MF 12V - 3.0 Ah

Dan untuk tipe transmisinya sendiri, motor ini dilengkapi dengan empat percepatan dengan tipe transmisi rotary atau berputar, sehingga setelah anda menggunakan motor ini sampai dengan gigi maksimalnya empat, maka gigi motor tersebut dapat langsung kembali lagi ke posisi netral. Namun kondisi motor tersebut harus dalam posisi diam atau tidak jalan. Dan pada bagian starternya, motor ini telah dilengkapi dengan dua buah model starter, yaitu model elektrik starter dan kick starter. Sehingga para pengguna motor ini akan jauh lebih mudah ketika akan menggunakan motor honda supra x 125 yang terbaru ini.

Pada bagian tipe batarainya, motor ini menggunakan tipe baterai MF 12V - 3.0 Ah. Dan menggunakan busi berupa NGK CPR6EA -9 / ND U20EPR9, dengan modle pengapian ialah full transisterized. Dan apabila anda merasa tertarik dengan motor honda supra x 125 FI ini, maka motor ini tersedia dalam tiga varian warna untuk tipe SW yaitu warna merah, hitam, dan biru. Sedangkan untuk tipe CW, tersedia pilihan warna yaitu hitam quantum dan putih fablous. Jadi anda dapat menentukan sendiri pilihan warna mana yang anda sukai untuk tipe motor honda supra yang satu ini.

Harga Honda Supra X 125 FI Terbaru

Harga Honda Supra X 125 FI
Honda Supra X 125 FI CW Rp 17.400.000
Honda Supra X 125 FI SW Rp 16.350.000

Kami rasa informasi yang baru saja kami sampaikan mengenai Harga Honda Supra X 125 FI Terbaru dan Spesifikasi telah berakhir, mudah-mudahan saja sedikit informasi seputar motor ini dapat menambah pengetahuan anda seputar motor keluaran yang terbaru. Dan apabila anda mungkin merasa masih kurang cocok dengan tipe motor honda yang satu ini, maka kami memberikan saran kepada anda untuk mencoba melihat harga motor honda All New CBR 150R yang beberapa waktu lalu sudah pernah kami berikan informasinya. Dimana motor honda yang telah kami berikan informasinya itu termasuk kedalam jenis motor sport dengan kapasitas mesin 150 cc.

Sehingga untuk anda yang memang suka dengan tipe motor sport, maka tidak ada aslahnya apabila anda melihat terlebih dulu informasi motor yang sudah pernah kami berikan pada kesempatan sebelumnya itu. Atau mungkin untuk anda yang kiranya merasa kurang tertarik dengan informasi yang baru saja kami sajikan beberapa waktu lalu itu, maka ada baiknya jika anda kembali melihat-lihat sejumlah informasi menarik lainnya yg sudah pernah kami berikan. Siapa tahu saja anda akan dpt menemukan informasi menarik yg dapat anda temukan pada informasi yang pada kesempatan sebelumnya itu telah kami berikan.

Tags: #harga supra x 125 #honda supra x 125 fi sw #spesifikasi honda supra x 125 fi