Kabar Gembira, BBM turun lagi Mulai Februari 2015

2597 views

Kabar Gembira, BBM turun lagi Mulai Februari 2015. Harga BBM tiap bulannya mungkin akan berbeda-beda, bulan depan pemerintah akan mengumumkan harga baru. Februari mendatang, kemungkinan harga BBM untuk semua jenis akan turun lagi.

Kabar Gembira, BBM turun lagi Mulai Februari 2015

Kabar Gembira, BBM turun lagi Mulai Februari 2015

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil mengatakan bahwa "Iya, turun. Karena minyak dunia turun maka akan kita turunkan lagi harga BBM," ujarnya.

Pemerintah akan menyesuaikan harga minyak indonesia (Indonesia crude price/ICP) dengan minyak dunia. Kronologi penurunan harga BBM bulan depan kemungkinan terjadi karena harga minyak dunia yang terus anjlok. Hanya Solar yang mendapat subsidi, namun harga tersebut tetap ditentukan oleh harga pasar.

Bagi anda pengguna mobil pribadi atau sepeda motor, ada baiknya anda beralih ke Pertamax (Baca: Manfa'at Pertamax). Karena oktan tinggi lebih baik untuk performa kendaraan.

Perlu anda ketahui bahwa harga  minyak dunia merupakan salah satu indikator perhitungan harga jual BBM jenis premium dan solar. Menurut kabar yang beredar, kontrak minyak mentah sempat capai posisi US$ 51,64 per barel. Sedangkan minyak West Texas Intermediate yang diperdagangkan di Amerika Serikat turun 2,2 persen menjadi US$ 48 per barel.

Semoga saja harga BBM bulan depan turun sungguhan, namun bagi anda pengguna premium, tetap bijak dalam menggunakan kendaraan walaupun harga BBM sedang turun. Begitulah posting mengenai Kabar Gembira, BBM turun lagi Mulai Februari 2015

Tags: #bbm bulan februari #bbm turun lagi #harga bbm terbaru #penurunan harga bbm