Kebaya Sebagai Ciri Khas Pakain dari Wanita Indonesia

2757 views

Kebaya Sebagai Ciri Khas Pakain dari Wanita IndonesiaKebaya Sebagai Ciri Khas Pakain dari Wanita Indonesia. Kebaya merupakan blus tradisional yang dipakai oleh wanita Indonesia dan terbuat dari bahan tipis yang dipakai dengan sarung, batik, atau rajutan tradisional lainnya seperti kain songket dengan motif warna-warni. Dulu kala sebelum tahun 1600, kebaya hanya dipakai oleh keluarga kerajaan ditanah Jawa.

Kebaya berasal dari kata arab "abaya" yang berartikan Pakain. Masyarakat indonesia percaya bahwa kebaya ini berasal dari Tiongkok  pada ratusan tahun yang lalu. Pada masa penjajanhan kolonial belanda di pulau-pulau Indonesia, Kebaya ini sudah mulai dikenakan oleh wanita-wanita Eropa sebagai pakain resmi.

Selama masa ini, kebaya diubah dari hanya menggunakan barang tenunan mori menggunakan sutera dengan sulaman warna-warni.

Kebaya Sebagai Ciri Khas Pakain dari Wanita Indonesia
Saat ini kebaya mulai masuk pada pengembangan-pengembangan modern serta banyak dipakai pada acara resepsi pernikahan. Pakain Budaya  tradisional indonesia ini harus kita lestarikan karena warisan nenek moyang indonesia

Terimakasih sudah membaca posting tentang  Kebaya Sebagai Ciri Khas Pakain dari Wanita Indonesia

Tags: #abaya #kebaya #pakain #wanita