Kini di Jakarta, Suara Gemuruh Mirip Terompet Terdengar Jelas

1206 views

Kini di Jakarta, Suara Gemuruh Mirip Terompet Terdengar Jelas. Suara Gemuruh mirip terompet Malaikat Israfil terdengar sekitar jam 06.00-07.00 WIB, di wilayah Condet, Jakarta Timur, Jumat (11/9/2015). Suara tak jelas asal usulnya sangat bisa diterima oleh indera pendengar secara nyata. Kali ini fenomena alam itu ramai dibicarakan. Suara terdengar seperti pesawat yang hendak landing namun berbeda. Terkait hal itu, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) memiliki penjelasan ilmiah.

Kini di Jakarta, Suara Gemuruh Mirip Terompet Terdengar Jelas

Kini di Jakarta, Suara Gemuruh Mirip Terompet Terdengar Jelas

Gemuruh seperti terompet ini terdengar keras selama beberapa detik, kemudian pelan dan keras lagi selama beberapa detik dan siklusnya seperti itu selama sekitar satu jam. Memang fenomena alam yang aneh membuat geger para penduduk apalagi dalam masa modern seperti saat ini.

Menurut Thomas Jamaludin selaku Kepala LAPAN , suara tersebut muncul dari suara lokal, daerah tertentu atau terbawa oleh angin. "Itu paling suara lokal kalau terdengar seperti suara terompet. Itu biasanya sumbernya dari sekitar situ yang tidak diketahui, "Artinya tergantung di daerahnya itu apakah suara dari perangkat tertentu, kalaupun angin tergantung dari interaksi dengan sesuatu di sekitar situ,"

Suara tersebut kerap kali terjadi dibelahan bumi, namun bukan karena faktor alam maupun meteor, bahkan tanda kiamat. Jadi bagi para penduduk kota metropolitan jakarta tidak perlu khawatir mengenai suara gemuruh mirip terompet itu. Karena itu memang bukan gejala alam. Berikut ini video mengenai suara gemuruh tersebut :

Tetap lakukan aktifitas anda dan jangan terpengaruh oleh fenomena yang seperti itu, karena kejadian tersebut telah memiliki penjelasan secara ilmiah yang disampaikan oleh Thomas Jamaludin yaitu Kepala LAPAN. Begitulah posting mengenai Kini di Jakarta, Suara Gemuruh Mirip Terompet Terdengar Jelas

Tags: #suara gemuruh #suara terompet #terompet

Categories: SainsTags: ∞ ∞