Kondisi Ekonomi Saat ini Lebih Baik Dibandingkan 1998, Kata Presiden

797 views

Kondisi Ekonomi Saat ini Lebih Baik Dibandingkan 1998, Kata Presiden. Joko Widodo selaku Presiden RI memberi pernyataan bahwa keadaan ekonomi saat ini jauh lebih baik dibandingkan 1998 dan 2008. Beliau menyampaikan hal tersebut pada saat Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden Jakarta, Rabu. Kali ini negara kita ditimpa krisis serta melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar.

Kondisi Ekonomi Saat ini Lebih Baik Dibandingkan 1998, Kata Presiden

Kondisi Ekonomi Saat ini Lebih Baik Dibandingkan 1998, Kata Presiden

"Kondisi ekonomi kita saat ini kalau dibandingkan dengan tahun 1998 maupun 2008. Dari angka-angka yang saya peroleh dikatakan jauh lebih baik, Kita berkejaran dengan waktu, meskipun data yang ada seperti rasio kecukupan modal, capital adequacy ratio, perbankan Indonesia saat ini masih di atas 20 persen," kata Jokowi.

Meskipun begitu, ia menegaskan Indonesia berkejaran dengan waktu untuk menderegulasi aturan yang menghambat iklim usaha dan investasi, kendati data lapangan menunjukkan hal-hal positif tengah berkembang dalam perekonomian nasional. Angka rasio dinilai Presiden sangat bagus jika dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia, bahkan termasuk yang paling baik di Asia.

Presidenpun menunjuk  cadangan devisa Indonesia yang sampai kini masih 107 miliar dolar AS. "Ini mencukupi untuk 7,5 bulan impor kita," tandas Jokowi. Baca: Foto editan jokowi

Kemudian, mengenai hutang indonesia terhadap luar negeri berada pada level 34 persen yang artinya masih sangat jauh lebih baik dibandingkan pada 1998 yang berada pada posisi 120 persen.

Baca juga : Angka kemiskinan naik hingga 310.000 ?

Walau bagaimanapun yang terjadi kali ini, kita sebagai Insan yang beriman serta cinta tanah air harus tetap tabah. Serta layak untuk mengubah nilai kepribadian diri yang lebih baik. Begitulah posting mengenai Kondisi Ekonomi Saat ini Lebih Baik Dibandingkan 1998, Kata Presiden

Tags: #1998 #dollar #ekonomi #jokowi #kemiskinan #presiden

Categories: IndonesiaTags: ∞ ∞