Pekerjaan paling Enak, Jaga Mercusuar dengan Gaji 1,8 Miliar

Posted on

Pekerjaan paling Enak, Jaga Mercusuar dengan Gaji 1,8 Miliar. Sempat menjadi kehebohan didunia, karena hanya dengan menjaga sebuah mercusuar bisa mendapatkan upah atau gaji yang lumayan fantastis. Menara mercusuar tersebut terletak di
Mercusuar East Brother di Teluk San Pablo, San Fransisco, Amerika Serikat. Yaa… negeri paman sam berani menggaji penjaga mercusuar dengan tarif yang wow banget.

Lebih detailnya, gaji tersebut sebesar US$ 130.000 atau setara dengan 1,8 Miliar rupiah bila dikurs dengan rupiah Rp. 14.500 per dollar. Ini terbagi untuk dua orang pekerja, tapi lumayan lah dengan gaji yang fantastis ini. Biasanya hitungan gaji di Amerika Serikat dihitung pertahun. Sudah sangat enak apabila dalam setahun mendapatkan gaji sebesar 1,8M. Terus, apa saja syarat bagi pelamar?

Syararat dan ketentuan:

Pertama, para pelamar harus memiliki lisensi operator kapal komersial US Coast Guard. Kedua, pelamar pun harus bisa menyajikan makanan berkualitas tinggi, tata graha dan mengantar tamu dari daratan ke pulau. Sebagai syarat tambahan, pelamar juga perlu mendapat sertifikat hak untuk bekerja di Amerika Serikat.

Tom Butt yang berjabatan sebagai walikota di daerah Richmond, California terkaget karena lowongan ini menjadi bombastis atau viral. Pasalnya pekerjaan ini diminati oleh seluruh dunia.

Beberapa pertanyaan dilayangkan dari seluruh dunia, mulai dari asia, rusia, bahkan ukraina. Pasti karena nilai gaji yang amat tinggi sehingga menyita perhatian publik dunia. Lantas, bagaimana dengan gaji penjaga mercusuar di Indonesia?


Gaji penjaga mercusuar di Indonesia

Gaji penjaga mercusuar di Indonesia masih tergolong kecil. Pada tahun 2015 saat menteri Ignasius Jonan masih menjabat sebagai menteri perhubungan usulkan kenaikan gaji penjaga mercusuar.

Kala itu gaji operator penjaha mercusuar ada pada kisaran 2,5 sampai dengan 3 juta rupiah. Kemudian Jonan usulkan tambahan tunjangan bagi para penjaga mercusuar.

Ada tunjangan khusus sekitar Rp 1 juta-Rp 1,5 juta per bulan, untuk biaya makan dan biaya transportasi untuk pulang, bila saatnya giliran bergantian tugas,” ujar Jonan, dalam rapat dengan Komisi VI DPR, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (10/6/2015)

Ternyata sangat jauh berbeda gaji penjaga mercusuar yang ada di Indonesia dengan di Amerika Serikat. Tapi tetaplah bersyukur meskipun gaji tidak setinggi di negeri paman sam, karena dengan gaji yang seadanya kita dapat membantu dan berkhidmat pada nusa dan bangsa. Itulah nilai lebih dari berkerja di negeri sendiri. Begitulah informasi mengenai Pekerjaan paling Enak, Jaga Mercusuar dengan Gaji 1,8 Miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *