Sakitnya Tuh Disini Kata Presiden Jokowi Soal Kemiskinan

760 views

Sakitnya Tuh Disini Kata Presiden Jokowi Soal Kemiskinan. Presiden Joko Widodo dalam pidatonya berkata bahwa pertumbuhan ekonomi tak boleh melupakan masalah pemerataan disemua lapisan masyarakat. Dari pertumbuhan yang tidak merata ini akan mengakibatkan semakin melebarnya ketimpangan ekonomi warga yang kaya dengan warga miskin.

Sakitnya Tuh Disini Kata Presiden Jokowi Soal Kemiskinan

Sakitnya Tuh Disini Kata Presiden Jokowi Soal Kemiskinan

"Selama ini kita juga selalu terjebak dengan selalu mengejar pertumbuhan ekonomi, tetapi melupakan pemerataannya untuk masyarakat. Oleh karena itu, pertumbuhan ekonomi yang kita kejar harus diiringi dengan pemerataannya," tambah Presiden Jokowi saat menutup Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) Ke-6, di Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (11/2/2015).

Terkait isu kemiskinan itu, Presiden juga meminta agar birokrasi tidak menghaluskan istilah untuk kemiskinan penduduk dengan definisi yang berbeda, namun makna subtantifnya tetaplah kemiskinan. Hal itu, misalnya, ia tunjukkan ketika masih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Presiden menunjukkan, akibat kemiskinan, ketimpangan ekonomi semakin lebar antara warga di sekitar kawasan kota di Jalan Thamrin, Sudirman, dan Kuningan yang kaya raya dengan warga di Tanah Tinggi, Marunda, dan Pluit yang miskin papa.

"Angka kemiskinan yang dilaporkan kecil karena ternyata ada kategori kemiskinan yang disebut hampir miskin. Tetapi, sebenarnya itu kemiskinan yang dihaluskan. Jadi, saya minta pakai istilah kemiskinan saja, enggak usah macam-macam. Karena kalau dihaluskan itu, sakitnya di sini," tuturnya Presiden seraya menunjuk dadanya dan disambut tawa peserta (seperti lagu cita citata)

Acara yang dihadiri sekitar 700 orang peserta kongres yang mewakili berbagai komponen umat Islam itu dihadiri juga oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin, dan Gubernur Provinsi DIY Sultan Hamengku Buwono X.

Menurut Presiden, kemiskinan merupakan masalah dari segala masalah serta tantangan bagi umat Islam dan Pemerintah. Oleh sebab itu Umat Islam dan Pemerintah harus bahu membahu dengan komponen bangsa lainnya untuk mencegah dan melawan korupsi dan narkoba serta mengentaskan warga miskin. Begitulah posting dari Sakitnya Tuh Disini Kata Presiden Jokowi Soal Kemiskinan

Tags: #jokowi #kemiskinan #presiden

Categories: IndonesiaTags: ∞ ∞