Sungguh Tega Perasaanmu, Calon Pendeta ditikam Pacar Sendiri

1167 views

Sungguh Tega Perasaanmu, Calon Pendeta ditikam Pacar Sendiri. Aztry Yunita Akay (21) seorang calon pendeta berparas cantik dihabisi nyawanya ditangan pacar sendiri. Korban adalah warga Desa Morea Jaga 1 Kecamatan Ratatotok, Minahasa Tenggara. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 Wita

Sungguh Tega Perasaanmu, Calon Pendeta ditikam Pacar Sendiri

Sungguh Tega Perasaanmu, Calon Pendeta ditikam Pacar Sendiri

Pada olah tempat kejadian perkaran lelaki bernama John Angga Leonardo Wayong (27) akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan ini. Motif utamanya adalah pelaku sakit hati dan dendam lantaran broken heart.

Wanita berparas cantik itu disebut sebagai "Calon Pendeta" karena dia sedang menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Teologi (STT) Parakletos, Tomohon.

Sementara Angga, yang juga adalah mahasiswa di STT Parakletos, diketahui menghabisi nyawa Aztry dengan menggunakan sebilah pisau. Dia menyarangkan 10 tikaman di leher Aztry di Gazebo Bukit Inspirasi Tomohon.

AKBP Ratna Setiawati sebagai Kepala Kepolisian Resor (Polres) Tomohon mengatakan, terkuak motif pembunuhan tersebut dilatarbelakangi dendam berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap tersangka.

"Dari pengakuan tersangka kepada penyidik, motif pembunuhan adalah kekecewaan pelaku karena korban memutus hubungan asmara mereka. Tersangka mengaku kesal dengan korban sehingga menghabisi nyawa korban dengan sebilah pisau yang sudah diamankan dan jadi barang bukti," ujar Ratna, Jumat (6/2/2015).

Pada awalnya, Angga tidak mengakui perbuatannya. Namun, polisi akhirnya bisa membuat Angga mengakui semua perbuatannya tersebut. Dari hasil olah tkp, ditemukan bukti-bukti jejak sepatu mengarah kepada Angga serta ditemukan bercak darah yang ada di kaus tersangka juga sama dengan darah korban.

Kronologinya, Angga menunggu Aztry di kawasan Bukit Inspirasi sekitar pukul 18.00 Wita. Begitu Aztry tiba, Angga langsung menikam mantan kekasihnya itu bertubi-tubi di bagian leher, menurut pengakuan si pelaku yang mantan pacar dari korban.

Setelah menghabisi nyawa Aztry, Angga kabur dengan menggunakan kendaraan roda dua. Dia sempat juga pergi ke Manado, lalu ke Bitung, sebelum ditangkap warga yang mencurigai gelagatnya di Likupang, Minahasa Utara.

Jasad korban ditemukan warga pada hari Rabu (4/2/2015) sekitar pukul 07.00 Wita telah tergeletak bersimbah darah. Kejadian tersebut langsung menghebohkan warga Sulawesi Utara. Awalnya kecurigaan tersebut ditujukan pada mantan pacarnya.

Setelah penemuan mayat itu, warga lalu ramai-ramai memasang foto korban dan tersangka yang diambil dari jejaring sosial Facebook Aztry. Dari hasil foto-foto tersebut dijadikan sebagai Display Picture BlackBerry Messenger atau DP BBM.

 

Hingga kini, pelaku bernama John Angga Leonardo Wayong atau biasa dipanggil dengan panggilan Angga masih terus menjalani pemeriksaan polisi. Begitulah posting mengenai Sungguh Tega Perasaanmu, Calon Pendeta ditikam Pacar Sendiri

Tags: #calon pendeta dibunuh mantan pacar #kriminal #pembunuhan #pendeta #sulawesi