Tukang Sayur Pakai Yamaha R25 untuk Berjaja

1798 views

Tukang Sayur Pakai Yamaha R25 untuk Berjaja. Tanto Dwi Anggoro setiap hari berkeliling untuk menjual sayur menggunaan Yamaha R25. Di Kota Magelang terdapat hal unik yang dilakukan seorang pria bernama Dwi (panggilan akrab) yakni menggunakan Yamaha R25 untuk menjajakan sayur jualannya itu.

Tukang Sayur Pakai Yamaha R25 untuk Berjaja

Tukang Sayur naik R25

Tukang Sayur Pakai Yamaha R25 untuk Berjaja

Setiap Hari Dwi mendapatkan laba sebesar Rp. 250.000 guna memenuhi kebutuhan keluarganya. Pria usia 29 tahun ini bekerja keras dan menabung selama enam tahun untuk memperoleh Motor Sport impiannya itu. selama menabung, setiap hari ia sisikan uang Rp. 20.000 dari hasil jualan sayur keliling, setelah terkumpul dan mendapatkan pinjaman dari saudaranya kemudian ia gunakan untuk membeli Motor Sport Impian.

Dwi mengaku bersyukur berkat ketekunan dan kerja kerasnya, ia bisa menabung selama libih dari enam tahun untuk memperoleh motor sport. Walaupun hanya berjualan sayur keliling.

Hal ini serentak menggemparkan media sosial, karena dia menggunakan Motor Sport yang harganya lumayan mahal dan digunakan untuk berkeliling menjual sayur. Diapun sudah lama mengaku bercita-cita memiliki Sepeda Motor yang dapat diapakai untuk balapan. Harganya lumayan mahal, sekitar 54 jutaan.

Saat malam datang menggelapi gulita, Dwi berjualan nasi goreng dan dibantu oleh isterinya. Mereka berjualan di sekitar rumah di kampung Jambesari, Keluarahan Wates, Kota Magelang Jawa Tengah.

Sebelum dia punya R25, dwi berkeliling berjualan sayur menggunakan Honda Tiger, kemudian beralih ke Yamaha Mio dan akhirnya membawa motor sport terbaru ini. Motor barunya irit bahan bakar, dwi mempersiapkan uang bensin setiap harinya sebesar Rp. 20.000 untuk berkeliling mulai dari berbelanja di Pasar Tegalrejo magelang, kemudian menemui para pelanggannya di kawasan Potrobangsan, Wates, Polosari, Pucangsari kedungsari sampai kembali ke rumahnya Jambesari.

Dwi mengaku, dia sudah terbiasa mencari penghasilan sendiri sedari kecil dulu. Dwi tetap PD walaupun hanya mampu menamatkan sekolah menengah pertama (SMP). Iyaa donk begitu, Sekarang lulusan SMP bisa jadi Mentri koq :D

Pasang surut kehidupan memang terjadi, terkadang sayur yang dijajakan Dwi tak sepenuhnya laku. Dia mensiasati dengan ide kreatifnya yakni, ia mengolah sisa sayur segar itu menjadi kluban (urap sayur) siap santap yang kemudian ia jual kembali.

Wah, melihat dari judul ini kayak sinetron aja. Kalau di TV, ada judul sinetron Tukang Bubur naik Haji. Ini bagus juga yaa dibikin sinetron, Tukang Sayur Naik R25 :D Begitulah posting mengenai Tukang Sayur Pakai Yamaha R25 untuk Berjaja

Tags: #tukang sayur #tukang sayur naik r25 #yamaha r25 #yamaha r25 untuk berjaja